Pemkab Pulang Pisau Salurkan BLT BBM

Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) sebagai kompensasi atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Penyaluran bantuan tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang yang sekaligus menyerahkan secara langsung bagi masyarakat yang mendapat bantuan di Desa Bukit Liti, Kecamatan Kahayan Tengah.

Dalam penyaluran bantuan itu, bupati didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1011/Klk Letkol Kav Ferdiansyah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Eknamensi Tawun dan Camat Kahayan Tengah Siswo.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Eknamensi Tawun, dalam informasi, Sabtu (29/10), membenarkan bahwa pada Kamis (27/10), dirinya bersama bupati Pulang Pisau telah melaksanakan penyaluran BLT di Desa Bukit Liti, Kecamatan Kahayan Tengah.

"Harapannya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok," ujarnya

Selain itu, ujarnya, bantuan tersebut bertujuan untuk menekan inflasi sehubungan dengan adanya kenaikan harga BBM dan penyaluran untuk 333 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp600 ribu/KPM yang berhak mendapatkannya

"Bantuan sosial (bansos) diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat sebagai antisipasi dampak dari kenaikan harga BBM," tandas Eknamensi Tawun.