Momentum Sumpah Pemuda, Wali Kota Dumai Ajak Bangun Bangsa

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di Taman Bukit Gelanggang, Sabtu (29/10).

Paisal selaku inspektur upacara, saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

"Saudara-saudara sekalian, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia," ucapnya.

Dalam hal ini, ia juga menjelaskan bahwa pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional, hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang.

"Kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa, mari kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa," harapnya.

Upacara ditutup dengan penampilan drama kolosal dan beberapa pertunjukan tarian daerah dari seluruh Indonesia yang ditampilkan oleh para pelajar se-Dumai.