Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan Indo Defence 2022

Jakarta -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Pameran Industri Pertahanan Indo Defence 2022 Expo and Forum di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran pada Selasa (2/11).

Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Indo Defence 2022 dibuka dengan pertunjukan dari jajaran pasukan Korps Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), dan TNI Angkatan Laut (AL). Tidak ketinggalan, sejumlah produk alutsista buatan dalam negeri ikut 'unjuk gigi' dalam pembukaan Pameran Industri Pertahanan terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Usai upacara pembukaan, Jokowi langsung meninjau sejumlah stand di Indo Defence 2022, seperti milik holding industri pertahanan, DEFEND ID.

Pada Indo Defence 2022, dilakukan juga penandatanganan kerja sama pengadaan antara Kemhan RI dengan sejumlah industri pertahanan.

Turut hadir dalam Indo Defence 2022, sejumlah perwakilan dari negara-negara sahabat.

Sebagai informasi, Indo Defence 2022 akan berlangsung 2-5 November. Pemeran ini diikuti sekitar 905 industri pertahanan, dan 158 perusahaan di antaranya merupakan industri pertahanan dalam negeri.

Pameran tersebut digelar di tiga lokasi, yakni JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Pangkalan TNI Angkatan Laut Pondok Dayung, Jakarta Utara, serta Apron Selatan Pangkalan Udara (Lanud) TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.