Gelar Rapat Kerja 2022, Bupati Poso Tekankan Koordinasi dan Komunikasi

Poso - Pemerintah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah menggelar Rapat Kerja Tahun 2022 yang mengangkat tema "Peran Pemerintah Desa dan Kelurahan Dalam Mendorong Intensifikasi, Ekstensifikasi dan Inovasi Dalam Usaha Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Menuju Poso Maju".

Bupati Poso Verna GM Inkiriwang, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekretaris Daerah Frits Sam Purnama menyampaikan, melalui raker ini selaku pemerintah daerah mengajak untuk mengedepankan koordinasi, komunikasi dan bahu membahu menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

"Ciptakan suasana kerja yang nyaman dan harmonis, berikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Poso Verna GM Inkiriwang, dalam keterangannya, menyampaikan kepada seluruh jajaran pemerintahan agar bekerja dengan lebih ekstra dan detail untuk meyakinkan program-program agar terlaksana sesuai perencanaan, bekerja profesional dan lebih lagi dengan melakukan pendampingan dalam meningkatkan kapasitas serta koordinasi harus di perkuat.

Rapat kerja ini juga diisi dengan Seminar dan Bedah Buku "Muhammad Adnan Arsal Sebagai Panglima Damai Poso" yang menghadirkan para tokoh agama dan tokoh pemuda.

Dalam buku ini menuliskan kisah tentang Poso dan ketokohan seorang Adnan Arsal sebagai "panglima damai Poso". Dalam acara bedah buku ini sebagai narasumber yaitu Khoirul Anam selaku penulis buku, Ketua Umum Majelis Sinode GKST, Pdt. Djadaramo Tasiabe, M.Th, tokoh agama, Pdt. Rinaldi Damanik, Ustad. H. Adnan Arsal dan Kombes. Pol. Bogiek Sugiyanto dari Desus 88 Anti Teror Mabes Polri.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada desa pasir putih sebagai apresiasi Pemerintah Daerah kepada desa Pasir Putih, Kecamatan Pamona Selatan yang saat ini telah berstatus sebagai Desa Mandiri pertama di Kabupaten Poso, selanjutnya pemaparan dari Pj Sekda Frits Sam Purnama bersama beberapa narasumber lainnya yang akhiri dengan penandatanganan RKTL oleh Pj. Sekda dan perwakilan peserta Raker.

Hadir pada kegiatan ini, anggota Forkompinda Kabupaten Poso, pimpinan dan anggota DPRD, kabag kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng, para asisten, staf ahli, kepala OPD, tokoh agama, tokoh pemuda, para camat, kelapa desa, lurah, ketua BPD dan LPM se-Kabupaten Poso.