Wali Kota Tasikmalaya Sambut Positif Sistem Pajak Pintar Antara Digital Media

Tasikmalaya - Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menyambut positif program Antara Digital Media untuk membantu meningkatkan perekonomian daerah melalui pengelolaan pajak hotel dan restoran.

Hal itu disampaikan M. Yusuf saat menerima CEO Antara Digital Media Darmadi beserta jajaran, dalam acara silaturahmi Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan Antara Digital Media, di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (5/11).

"Saya mewakili Pemkot Tasikmalaya sangat antusias untuk menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan Antara Digital Media, terutama untuk memajukan daerah," ujar Yusuf.

Yusuf menjelaskan, sebagai salah satu kota yang memiliki banyak wisata kuliner, sistem pajak pintar yang dikembangkan Antara Digital Media dapat mengoptimalkan pendapatan pajak daerah (PAD).

Sementara itu, Darmadi, dalam sambutannya menekankan bahwa tugas yang diemban Antara Digital Media tidak hanya mendukung pemerintah daerah untuk berkomunikasi dengan publik melalui layanan informasi digital, tetapi juga ikut membantu meningkatkan pendapatan asli daerah, terutama dari pajak.

"Saya yakin dengan sistem pajak pintar Smartax 365 milik Antara Digital Media, pendapatan dari pajak restoran dapat meningkat hingga tiga kali lipat," sebut Darmadi.

Smartax 365, menurut Darmadi, harus segera diterapkan di Kota Tasikmalaya, karena banyak restoran di kota yang terkenal dengan payung geulis tersebut tidak menerbitkan tanda terima transaksi secara digital, alias manual.

"Jika banyak restoran atau bisnis kuliner yang hanya menerbitkan struk manual, maka potensi kebocoran pajak sangat tinggi," tuturnya.

Dengan Smartax 365, imbuh Darmadi, kebocoran pajak dan kecurangan dalam pelaporan transaksi oleh para wajib pajak, dapat dicegah.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Bapenda Kota Tasikmalaya Hadi Riaddy.