Nomor Campuran Loncat Indah Tambah Medali Porprov untuk Kabupaten Bekasi

Bandung - Tambahan keping medali terus mengalir untuk Kabupaten Bekasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Kali ini pasangan Hendra Setiawan-Sari Ambarwati berhasil meraih medali perak pada nomor Synchro Mixed 3 Meter Loncat Indah di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Sabtu (5/11).

Sampai hari ini, dari sub Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi sudah memberikan medali kelima pada Porprov Jawa Barat 2022. Keseluruhan, Tim Loncat Indah Kabupaten Bekasi mengoleksi 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Medali yang diraih Sari, merupakan capaian atlet 32 tahun itu di arena loncat indah, setelah absen berlatih selama dua bulan karena harus menjalani perawatan medis.

Dengan persiapan dua pekan, Sari akhirnya berhasil meraih medali untuk Tim Swatantra Wibawa Mukti.

”Sebagai atlet, kami ingin menjadi yang terbaik. Namun dengan persiapan dua pekan ini hasil yang patut disyukuri dan berharap dapat menyumbang Kabupaten Bekasi di Porprov kali ini,” ucap dia.

Pada nomor kali ini, sebenarnya Hendra-Sari telah menunjukkan performa terbaiknya. Dalam beberapa kali loncatan, mereka mampu menampilkan kekompakan dan chemistry yang apik. Hanya saja, penampilan unggul tersebut tidak diikuti dengan penilaian maksimal.

”Ya sebenarnya loncatannya sama dan enggak terlalu jauh bedanya. Tapi memang mungkin ada faktor lain yang memengaruhi penilaian,” katanya.

Pasangan Hendra-Sari berhasil mengumpulkan nilai 163,2 sehingga berhak mendapatkan perak. Sedangkan peringkat pertama ditempati pasangan tuan rumah Garut, Septyan Cahya Gumelar-Herliyani Diaz Sukmawati dengan total nilai 195.

Sementara peringkat tiga diraih pasangan Kabupaten Tasikmalaya, Zulfikar Wirafebrian Rifai-Vanny Meilani Agustin dengan total nilai 158,37. Ini menjadi penampilan terakhir Sari pada Porprov edisi kali ini. Sebelumnya dia juga tampil pada nomor Papan 3 Meter Putri.

Kendati tidak lagi bertanding, sebagai senior, Sari terus memberikan dukungan kepada para juniornya yang masih akan bertanding pada beberapa nomor lagi. Menurut Sari, masih ada peluang lainnya untuk memberikan hasil terbaik bagi Kabupaten Bekasi.

”Tentu sebagai tim kami harus saling mendukung, apalagi masih ada beberapa nomor yang harus dipertandingkan, peluang ini harus kami maksimalkan, harus memberi yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi,” tandasnya