Pulang Pisau Ikuti "Sprit of Kalteng" di TMII

Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menghadiri kegiatan Spirit of Kalteng yang dilaksanakan di Anjungan Kalteng Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (6/11).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian untuk mensukses pelaksanaan pertemuan KTT G20 yang diikuti seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan ini diikuti oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau tersebut menampilkan kesenian daerah berupa tarian daerah “Mandau Jari Penyang” dan lagu daerah (Karungut) serta Ekspos Potensi Pariwisata yang ada di Pulang Pisau.

“Pulang Pisau menampilkan Kebudayaan Seni daerah kita di Anjungan TMII, kita berharap dukungan bantuan dari pemerintah, swasta, masyarakat untuk bersinergi memajukan pariwisata,” ujar Bakhzar Efendi selaku Kadis Disbudpar Pulang Pisau, Minggu (6/11).

Sementara itu, Kajari Pulang Pisau Priyambudi yang juga selaku ketua Tim Percepatan Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata Daerah (TP3D) mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk melakukan pemaparan di Anjungan Kalteng, TMII terkait dengan potensi-potensi daerah seperti flora, fauna dan lagu-lagu di Pulang Pisau.

“Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau beserta jajarannya diharapkan dapat saling bersinergi untuk memajukan potensi pariwisata yang ada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” ungkap Priyambudi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang. Ia mengatakan dengan adanya event- event seni dan budaya di Anjungan Kalteng dapat meningkatkan citra Kalteng secara terpadu melalui promosi seni budaya, produk unggulan khas Kalteng agar lebih banyak dikenal dan diminati serta mampu bersaing dengan daerah lain di era moderenisasi dan globalisasi.

“Saya mengimbau terutama bagi seluruh unsur TP3D yang sudah terbentuk untuk tetap saling bahu membahu untuk mufakat mencari inovasi agar pembangunan di sektor kebudayaan dan pariwisata dapat berjalan dengan semangat serta kerja yang solid,” ujar Taty Narang, sapaan Bupati Pulang Pisau pada saat memberikan sambutan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1011 Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Edy Purwanto Casmani, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Deni Widanarni dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pulang Pisau.