Catur Kabupaten Bekasi Tambah 2 Emas dan 2 Perak Porprov Jabar

Subang - Pecatur Kabupaten Bekasi meraih 2 medali emas dan 2 perak di hari pertama pertandingan  yang digelar di Hall Hotel Sari Ater, Kabupaten Subang, Minggu (6/11).

Raihan tersebut menambah kepingan medali untuk kontingen Kabupaten Bekasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022

Medali emas catur diraih GM Susanto Megaranto dan IM Media Wardah Aulia di nomor Catur Cepat Putra dan Putri. Sementara medali perak didapatkan dari beregu putra dan putri.

Atlet peraih medali emas pertama catur, IM Media Wardah Aulia mengatakan, konsentrasi menjadi bagian penting dalam capaiannya.

"Alhamdulillah, dari kita sudah bisa menambah medali. Saya bisa medali emas dengan GM Susanto," ujarnya.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bekasi, Harry Ubayana mengaku bersyukur atas raihan medali emas dan perak yang didapat atletnya, ini juga sesuai perkiraan potensi medali yang didapatkan hari ini.

”Mereka sudah berjuang untuk memperoleh medali bagi tim catur, sesuai perkiraan, kita bisa dapat medali emas dan perak di empat nomor itu. Kita juara umum hari ini. Untuk target medali di Porprov mudah-mudahan kita bisa dapat 10 emas,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Angkat Cabor Catur Abdillah Majid mengucapkan selamat kepada atlet catur yang meraih medali emas dan perak. Sebagai bapak angkat akan terus men-support atlet berdasarkan arahan dari Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan.

”Saya sebagai bapak angkat mengucapkan selamat kepada atlet catur Kabupaten Bekasi, semoga raihan medali ini bisa terus dipertahankan agar kita bisa menjadi juara umum,” harapnya.