Pedayung Kabupaten Bekasi Berhasil Sabet Tiga Medali Emas Porprov

Bandung Barat - Tim Dayung Kabupaten Bekasi meraih tiga medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porprov) Jabar XIV 2022. Bertanding di Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung pada Selasa (08/11), Tiga Putri kebanggan Kabupaten Bekasi itu berhasil menorah prestasi sempurna diajang Porprov Jabar itu.

Medali emas pertama di kelas K2 500 m, okeh Ratih Dwi Oktaviani dan Anna Rahayu  dengan catatan waktu 2:10:995. Kemudian Anna Rahayu kembali menyumbangkan medali emas di kelas K1 500 meter dengan catatan waktu 2:15:600.

Pada nomor pertandingan ini, Anna melibas lawannya dari Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bekasi dan Purwakarta. Anna, dari sejak star tidak terkalahkan sampai akhirnya merobek garis finis.

Sementara medali emas ke tiga yakni di nomor pertandingan K4 500 meter oleh Anisa Yulistiawan, Evi Silviana, Ratih Dwi Oktaviani dan Naswa Aprilia dengan catatan waktu 1:59:028.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bekasi, Beni Saputra mengaku bangga dengan capaian atlet binaannya. Apalagi, lokasi venue yang baru dengan suhu tak menentu, tidak mematahkan semangat atletnya untuk meraih prestasi.

"Semangat atlet dayung Kabupaten Bekasi pantas diacungkan jempol. Sejak latihan di sini mulainya pukul 05.00 WIB. Udara yang benar-benar dingin ditambah air situ yang juga dingin harus dijalani, tidak menjadikan itu beban," ujarnya.

Beni optimistis pedayung-pedayung andalannya bisa meraih hasil yang maksimal dengan meraih medali emas untuk kontingen Kabupaten Bekasi.

"Sebagai mental juara saya yakin para atlet ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Bekasi," katanya.