HKN 2022, Dinkes Polman Gelar Pekan Olahraga dan Seni Bagi Nakes

Polewali Mandar - Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar menggelar Pekan Olahraga dan Seni bagi Tenaga Kesehatan yang diikuti seluruh Fasilitas Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN)  Tahun 2022.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain senam massal, lomba voli, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, sepeda santai, catur, domino, tangkap bebek, dan lari karung serta lomba seni, yaitu menyanyi, fashion show, cerdas cermat kader petugas kesehatan, lomba kebersihan, jalan sehat, lomba IKS Puskesmas dan klinik swasta se-Kabupaten Polewali Mandar, dan Rumkitban, 13-19 November 2022 di Area Sport Center Polewali.

Sekretaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar Bebas Manggazali menyebutkan, giat Hari Kesehatan Nasional oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar merupakan terobosan yang diharapkan dapat diikuti perangkat kerja lainnya di Lingkup Pemkab Polewali Mandar.

"Saya harapkan Hari Kesehatan ke depan ditingkatkan lagi, kalau bisa setiap triwulan, kita mau sehat selalu, jadi ini merupakan terobosan besar, mudah-mudahan OPD lain bisa meniru, supaya diadakan kegiatan seperti ini," sebutnya

Ketua Panitia HKN Tahun 2022 Kabupaten Polewali Mandar dr. Gunadil menyampaikan, sepekan dilaksanakan berbagai lomba dan seni, diharapkan menjadi semangat untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Memeriahkan kegiatan HKN ini dengan harapan kebersamaan kita dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat," tandasnya.