TP PKK Tanah Datar Serahkan Bantuan untuk Mushala

Tanah Datar - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menyerahkan bantuan kepada mushala.

“Tiga tahun belakangan kita sudah melakukan kegiatan rutin memberikan bantuan kepada mushala atau surau se-Tanah Datar berupa karpet, mushaf Al Quran, mukena dan sembako untuk petugas. Tahun pertama dua mushala per kecamatan, Alhamdulillah belakangan ini bertambah menjadi tiga mushala," ujar Ketua TP PKK Tanah Datar Emi Irdinansyah Tarmizi di Mushala Al Ikhlas di Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kamis (9/7).

Emi menambahkan, bantuan yang diberikan berasal dari APBD Tanah Datar melalui kegiatan PKK dan sumbangan donatur.

“Ide ini bermula agar mushala juga mendapat perhatian pemerintah daerah sebagaimana tim Tamadhan pemerintah daerah mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada masjid. Alhamdulillah untuk hari ini bisa terlaksana di Kecamatan Sungai Tarab, yakni Mushala Al Ikhlas Nagari Simpuruik, Nurul Ikhlas Nagari Talang Tangah dan Mushalla Abrar Nagari Pasie Laweh,” ungkap Emi.

Emi Irdinansyah Tarmizi berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kita membantu mushala/surau yang memang dinilai sangat membutuhkan. Semoga apa yang kita serahkan bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi para donatur kita,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Nagari Talang Tangah Andry Andres menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diserahkan TP PKK Tanah Datar.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pengurus PKK Tanah Datar dan donatur. Bantuan ini memang sangat bermanfaat bagi kami para jemaah mushalla ini. Semoga dinilai menjadi amal shaleh oleh Allah SWT,” ujarnya.