Wali Kota Banjarbaru Lepas 85 Atlet NPC Bertarung di Peparprov IV Kalsel

Banjarbaru - Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin melepas secara langsung para atlet National Paralympic Committee (NPC) Banjarbaru dalam menghadapi ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Kalimantan Selatan 2022, bertempat di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Rabu (16/11).

Peparprov IV Kalimantan Selatan ini akan bergulir di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pada 20 November mendatang.

Ada sebanyak 85 atlet, 29 pelatih dan assiten pelatih, 19 panitia kontingen, 5 tim kesehatan, 18 official dengan total 156 orang yang akan berangkat ke Kota Kandangan untuk bertarung berbagai cabang olahraga (cabor).

Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin, usai melepas kontingen Banjarbaru menyampaikan, harapan kami bagi Kontingen NPC disabilitas yang akan bertanding di HSS agar prestasi yang ditolerahkan bisa lebih meningkatkan lagi dibandingkan pada laga-laga sebelumnya.

“Mudah-mudahan medali emas, perak dan perunggu lebih banyak lagi kita torehkan untuk Kota Banjarbaru,” harapnya.

Lanjut Aditya, pihaknya juga tidak akan membeda-bedakan antara atlet Porprov dan Paralympic ini.

“Jadi bonus dan fasilitas yang kita berikan dan didukung pada sahabat-sahabat kita disabilitas, InsyaAllah sama. Dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, apa yang kita laksanakan berbuah manis, bisa menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Aditya pun berpesan kepada para atlet yang akan bertarung diajang Peparprov IV Kalimantan Selatan 2022, agar selalu semangat dan jaga sportivitas.

“Dan yang paling penting jangan kalah sebelum bertanding. Jadi jaga semangat, mental dan yang terutama jaga Kesehatan,” ujarnya.

Diinformasikan, Kontingen National Paralympic Committee Banjarbaru akan mengikuti 11 Cabang Olahraga, yaitu Atletik Tolak Lempar, Atletik BKR, Atletik Lari Lompat, Futsal/Sepak Bola CP, Judo, Volly Duduk, Renang. Selanjutnya, cabang olahraga Tenis Meja Tuna Netra, Bulu Tangkis, Catur dan Panahan.