Bupati Kubu Raya Terima Audiensi USAID IUWASH Tangguh

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menerima audiensi dari USAID Indonesia Urban Resilient Water, Sanitation, and Hygiene (IUWASH) Tangguh, di ruang kerja bupati pada Rabu (16/11).

Kerjasama antara Pemerintah AS dan Pemkab Kubu Raya ini terkait peningkatan air minum dan sanitasi yang aman didukung pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan serta upaya pencegahan perubahan iklim. Kerjasama ini dilakukan selama 5 tahun kedepan dan dimulai dengan telah ditandatanganinya rencana kegiatan tahunan oleh kedua belah pihak.

Chief of Party IUWASH Tangguh Alifah Sri Lestari mengatakan program ini nantinya akan bekerjasama dengan stakeholder di Kabupaten Kubu Raya dengan tujuan utama meningkatkan layanan akses air minum dan sanitasi aman, tangguh dan berkelanjutan.

"Untuk mewujudkannya, tentu dibutuhkan perilaku masyarakat dan perubahan perilaku masyarakat dalam bersanitasi seperti tidak membuang air sembarangan yang menganggu ekosistem sungai. Ini akan menjadi PR bersama kita," tandasnya.