Pemkab Kubu Raya Gelar Lokakarya Evaluasi Implementasi SP4N-Lapor

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui bagian organisasi menyelenggarakan Lokakarya Evaluasi Implementasi Pengelolaan dan Pemanfaatan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-Lapor!) bagi perangkat daerah yang digelar di Gardenia Hotel pada Rabu (16/11).

Lokakarya ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam.

Lokakarya ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam membangun tata kelola Pemerintahan yang efektif, efisien dan berkualitas melalui bantuan dari USAID ERAT. USAID ERAT sendiri ialah program kerjasama Pemerintah Amerika Serikat bersama Pemerintah Republik Indonesia.

Kegiatan yang digelar hingga dua hari kedepan ini juga diikuti oleh Kepala OPD, Camat dan administrator di Lingkungan Kabupaten Kubu Raya dengan harapan dapat meningkatkan pemahaman dan pengelolaan terhadap SP4N Lapor! dalam menindaklanjuti penyelesaian pengaduan masyarakat melalui kanal SP4N Lapor!, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam menekankan dengan penerapan SP4N Lapor! yang terintegrasi langsung secara nasional harus disikapi dengan cepat dan tanggap sehingga bermuara pada peningkatan kepercayaan masyarakat dan sebagai dasar pengambilan keputusan dan kebijakan serta mengawal akuntabilitas pemerintah.