Kegiatan Belajar Mengajar di Muara Enim Tunggu Keputusan Bupati

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah diwakili Asisten I Teguh Jaya memimpin rapat persiapan adaptasi kebiasaan baru belajar tatap muka di sekolah tahun ajaran 2020/2021 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Kamis (09/07).

Dikatakan Teguh di kumpulkannya Forkompimda dan pemangku kepentingan bidang pendidikan agar satu pemahaman dan tanggung jawab bersama dalam menjalankan tanggung jawab secara aturan dan pertanggungjawabkan di lapangan. Terlebih, adaptasi kebiasaan belajar tatap muka mengumpulkan banyak orang dan perlu protokol Covid-19 yang sangat ketat apalagi anak - anak.

"Dipastikan Sabtu sudah sampai di sekolah Surat Keputusan Bupati untuk dibaca, karena keputusan bupati hasil rekomendasi Gugus Covid-19," kata teguh.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Muara Enim Irawan Supmidi mengungkapkan tahun ajaran pendidikan baru diterbitkan Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia di mulai 13 Juli 2020 untuk SD dan SMP dan PAUD di mulai September 2020.

Dengan teknis dilapangan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 seperti pakai masker, cuci tangan, dan tidak bersalaman, kemudian tidak ada kegiatan yang sifatnya show, 50 persen tatap muka 50 persen berlajar dalam jaringan (daring), 2 shift waktu belajar pukul 07.30 WIB - 09.30 WIB dan pukul 09.30 WIB - 12.30 WIB.

"Sebenarnya zona hijau paling berpeluang untuk tatap muka sekolah, dan tidak untuk zona merah dan kuning. Untuk itu kegiatan ini diadakan agar ada kebijakan menangani permasalahan ini," ujar Irawan.