Pemkab Pringsewu Gelar Diskusi Pembangunan Ekonomi Kreatif

Pringsewu - Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar diskusi virtual bertema "Pembangunan Ekonomi Kreatif Lampung" Kamis (9/7).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu vini menghadirkan pembicara diantaranya Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Edarwan, dan pelaku ekonomi kreatif Fitri Amin Bukhori, dan perwakilan Ramones Art Pringsewu.

Wabup Pringsewu Fauzi melalui video conference dari kediamannya di Pringsewu Barat, mengapresiasi penyelenggaraan diskusi ekonomi kreatif.

"Banyak hal yang harus diperhatikan apabila sektor kepariwisataan maupun industri kreatif akan dimulai selama dan setelah pandemi COVID-19 ini, khususnya menyangkut protokol kesehatan," ujarnya.

Menurut Fauzi, dibutuhkan kolaborasi harmonis antara masyarakat, para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif, maupun pemerintah sendiri.

"Sesungguhnya yang akan menjadi pemenang dalam perang melawan COVID-19 ini adalah mereka yang mengedepankan kolaborasi, bukan kompetisi," ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap melalui diskusi tersebut dapat terbangun pengertian dan kolaborasi dalam membangun pariwisata dan industri kreatif dalam era tatanan hidup baru, sehingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat tetap tumbuh dan berkembang secara aman dari COVID-19.