Plt Bupati Pemalang Ajak Media Ikut Bangun Daerah

Pemalang - Pemerintah Kabupaten Pemalang tidak bisa berjalan sendiri dalam menjalankan berbagai tugas, fungsi dan perannya dalam membangun daerah, oleh karena itu butuh dukungan banyak pihak, termasuk media massa.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat di hadapan sejumlah OPD terkait dan para awak media dalam acara Gathering Media Massa dan Dialog Batik TV, di Hotel Regina, Senin (21/11).

Mansur menambahkan, dalam membangun Pemalang diperlukan dukungan, partisipasi dan kontribusi dari berbagai elemen masyarakat termasuk dari unsur media agar program-program pembangunan daerah berjalan secara efektif dan efisien sehingga diperoleh hasil yang maksimal.

Ia menegaskan pada konteks pembangunan daerah media memiliki peran yang strategis terkait tentang progres pembangunan daerah.

"Masyarakat tentunya perlu mendapatkan informasi tentang apa saja program pembangunan yang sedang dilakukan, sejauh mana progresnya dan bagaimana dampaknya bagi kemajuan dan kemakmuran rakyat," tegas Mansur.

Mansur berpesan kepada media menjadi sarana yang strategis bagi masyarakat untuk menyampaikan dukungan, aspirasi dan ide atau gagasan serta tindakan kontrol terhadap jalanya berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Harapan saya dapat terwujudnya konsep pembangunan daerah yang kolaboratif serta partisipatif antara pemerintah, media dan masyarakat," tambahnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo, dalam laporannya mengungkapkan salah satu tujuan kegiatan ini untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan media massa, serta membangun sinergi yang lebih baik.