Bupati Pulang Pisau Ikuti Kegiatan Penanaman Seribu Cabai

Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menghadiri kegiatan Gerakan Penanaman Seribu Cabai (Sakuyan Lombok), dalam rangka mendukung program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Desa Jabiren, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (21/11).

Bupati Pudjirustaty, dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh masyarakat kelompok tani di Kabupaten Pulang Pisau khususnya di Desa Jabiren agar berperan aktif dalam menyukseskan program tanaman pekarangan

“Saya yakin, dengan melakukan upaya yang dilakukan seperti sekarang ini (penanaman seribu cabai) dengan mengoptimalkan program tanaman pekarangan ini nantinya sebagai bentuk stabilitas harga ketersediaan stok pangan daerah,” ucap bupati.

Kemudian, Bupati Pudjirustaty juga berpesan kepada instansi terkait agar terus melakukan pendampingan serta pembinaan bagi kelompok tani, serta selalu berkerja sama antara pemerintah, stakeholder dan juga masyarakat dalam bidang pertanian.

Gerakan Penanaman Seribu Cabai (Sakuyan Lombok) nantinya akan dilakukan juga di tiga kecamatan, yakni Banama Tingang, Kahayan Hilir, dan Jabiren Raya.