Pemkab Pangkep Bagikan Bonus Atlet Porprov 2022

Pangkep - Pemerintah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menyerahkan bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Sinjai-Bulukumba, Senin (21/11).

Bonus yang diberikan sebesar Rp20 juta untuk medali emas, Rp10 juta untuk peraih medali perak dan Rp7,5 juta bagi peraih medali perunggu. Bonus tak hanya dibagikan kepada atlet, tapi juga untuk pelatih yang atletnya meraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp7,5 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp4 juta.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan, bonus ini merupakan bentuk apresiasi bagi atlet yang telah meraih prestasi. Ia menyampaikan, agar pelatih dan atlet terus mengasah kemampuan. Pemkab Pangkep katanya, berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasaran yang baik bagi cabang olahraga.

“Kita berikan uang pembinaan kepada atlet, bukan hanya untuk atletnya tapi juga pelatihnya,”katanya.

Ia berharap sebagai senior pada cabor agar membina regenerasi sebagai penerus.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pangkep Muhammad Yusuf menanmbahkan pada Porprov XVII Sinjai-Bulukumba, Kontingen Pangkep meraih 122 keping medali. Sebanyak 30 keping medali emas, 42 perak dan 50 perunggu.

“Alhamdulillah, Pangkep mencapai target juara kedua dan perolehan medali emas kita meningkat dibandingkan Porprov sebelumnya di Pinrang,”katanya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh atlet, pelatih, official dan seluruh yang terlibat atas capain ini.