Pemkab Polman Beri Pembangunan Rumah Warga Korban Banjir

Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar menyalurkan bantuan bagi warga Desa Riso, Kecamatan Tapango yang terdampak banjir atas nama Basri dan Madika. Bantuan Rp35 juta diperuntukkan pembangunan rumah layak huni.

“Hari ini saya bersama perangkat terkait datang ke Desa Riso menyerahkan pembangunan rumah baru yang kemarin rumahnya hanyut atau hilang akibat banjir. Alhamdulillah dalam kondisi begini kita masih bisa membantu warga untuk pembangunan rumah kembali. Semoga dananya dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan rumah karena ini musim hujan dapat hidup sehat,”sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan dan Pertanahan Kabupaten Polewali Mandar Edy Wibowo berharap korban yang rumahnya hilang atau hanyut karena banjir dapat hidup layak pascabanjir.

“Masyarakat yang hanyut rumahnya ada dua orang harapan kami bantuan digunakan sebaik-baiknya, bagaimana kita memberikan layanan masyarakat sehingga dengan terbangunnya rumah layak hunian karena selama ini mereka tinggal sementara di rumah tetangganya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Perumahan Dinas PUPR Kabupaten Polewali Mandar Zetdiantono menyebut, bantuan diberikan kepada dua kepala keluarga untuk pembangunan rumah sebesar Rp35 juta per KK.

“Bantuan kepada orban bencana khusus dua unit rumah yang mengalami kerusakan dengan besaran bantuan Rp35 juta lebih untuk keperluan pengadaan bahan bangunan dan upah tukang, rencana pembanguan permanen sesuai RAB yang disediakan tenaga pendamping sehingga menjadi rumah layak huni bagi korban terdampak bencana,” pungkasnya.