Pemkab Kubu Raya Serahkan Bantuan Hibah Komunitas hingga Ormas

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata menyerahkan Bantuan Hibah Barang/Uang kepada komunitas, organisasi dan kelompok masyarakat Kabupaten tahun anggaran 2022, di Aula Dinas Porapar setempat pada Kamis (24/11).

Diberikan secara langsung oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama Wakil Bupati Sujiwo dan Ketua GOW, adapun bantuan hibah yang diberikan berupa 53 set alat kesenian, 6 buah tenda, 6 buah hammock untuk organisasi masyarakat di bawah bidang pariwisata, 2 set alat olahraga untuk komunitas olahraga, dan uang tunai senilai Rp304.900.000 bagi organisasi di bawah bidang kepemudaan.

Kepala Disporapar Rini Kurnia Solihat mengatakan, pemberian bantuan hibah ini merupakan bentuk apresiasi dan atensi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terhadap pembangunan bidang pariwisata, olahraga, kepemudaan dan ekonomi kreatif di Kubu Raya. Ia berharap bantuan hibah yang telah diberikan ini dapat dimanfaatkan secara optimal.

Ditemui usai kegiatan, Bupati Muda Mhaendrawan mengatakan, pemberian bantuan hibah yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk menjaga peradaban unggul.

"Ini menjadi salah satu cara Pemerintah dalam merawat peradaban kita. Nanti bisa kita lakukan event-event yang bermuara pada menghidupkan kembali keberagaman yang ada di Kubu Raya," tandas Bupati Muda.