Pemkab Sanggau Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61

Sanggau - Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sanggau menjadi pembina dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022, di Lapangan Gusti Abdurrahman Hidayat Tayan Hilir, Sabtu (26/11).

Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

“Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Hal itu bisa dimulai dengan cara-cara sederhana, dan dilakukan di lingkungan keluarga kita masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal kita,” ujar Kukuh, saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Kemudian, Kukuh menambahkan dan berpesan kepada adik-adik Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak untuk benar-benar menekuni pramuka, karena melalui pramuka bisa menjadi bekal dimasa depan.

“Kakak-kakak dan adik-adik telah menunjukkan sikap seorang Pramuka sejati, yang siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan. Percayalah, apa yang kakak-kakak dan adik-adik lakukan, akan menjadi ladang amal bakti kakak dan adik semua, yang semoga menjadi pahala yang dicatat kebaikkannya. Dan untuk adik-adik siaga, penggalang dan penegak untuk bisa terus menekuni pramuka, karena dengan dibekali jiwa pramuka akan lebih mudah menyonsong masa depan, sebagai contoh adik-adik bisa menjadi seorang PNS, TNI dan Polri,” pesannya.