Presiden Jokowi Tinjau Food Estate di Pulang Pisau

Pulang Pisau - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya di Kalimantan Tengah dengan mengunjungi Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (9/7) sore, dalam rangka meninjau kawasan pengembangan ketahanan pangan (food estate).

Kedatangan Presiden Jokowi bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di Desa Belanti Siam dengan menggunakan jalur darat disambut langsung oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

Kunjungan Presiden Jokowi ini dalam rangka tindak lanjut keseriusan pemerintah pusat terkait masalah ketahanan pangan yang sudah ditentukan lokasinya di Kalteng, salah satunya Kabupaten Pulang Pisau yang akan dijadikan salah satu daerah stok ketahanan pangan nasional dan juga Kabupaten Kapuas.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo berharap, melalui program food estate yang sudah dicanangkan Presiden Jokowi ini dapat menjadikan Kabupaten Pulang Pisau dapat terus meningkatkan hasil produktivitas pertanian.