Bupati Gorontalo Serahkan 100 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid

Gorontalo - Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan bantuan 100 sak semen secara pribadi, untuk pembangunan masjid yang berada di Dusun Molamahu, Desa Huwongo, Kecamatan Biluhu, Minggu (3/3). Bantuan semen tersebut diserahkan di sela-sela peletakan batu pertama masjid tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah pimpinan OPD dan tokoh masyarakat. Bupati Nelson meminta kepada panitia pelaksana pembangunan masjid untuk membuat perencanaan dengan baik agar bisa segera digunakan.

"Masjid ini diusahakan terbangun secepatnya, supaya bisa dimanfaatkan di bulan Ramadhan tahun ini. Dan saya akan upayakan minggu depan dana akan diserahkan," kata Bupati Nelson.

Nelson juga meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk membantu pembangunan masjid karena saat ini Pemkab Gorontalo juga menyiapkan anggaran sebesar Rp3 Miliar untuk rehabilitasi seluruh masjid yang tersebar di wilayah setempat.

Bupati juga meminta dukungan dan partisipasi masyarakat agar masjid ini dapat segera digunakan, baik bantuan berupa material maupun bantuan non-material.

Acara peletakan batu pertama ini dirangkaikan dengan kegiatan kuliah subuh yang merupakan kegiatan rutin Pemkab Gorontalo bersama ormas Islam yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak pemerintah daerah dan masyarakat.

"Kuliah ba'da subuh bergilir dilaksanakan di setiap kecamatan agar pimpinan OPD yang datang bisa mendapatkan Informasi yang ada di desa sehingga ketika pulang, masalah yang ada di desa akan dibahas di tingkat Kabupaten Gorontalo dan segera ditindaklanjuti," pungkas Nelson. (IRF)