Pemkab Sanggau Gelar Peringatan HUT KORPRI ke-51, Ini Pesan Bupati

Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 Tahun 2022. Adapun tema yang diusung "KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri”, di halaman Kantor Bupati, Selasa (29/11).

Adapun inspektur upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi dan hadir juga Wakil Bupati Yohanes Ontot, Sekretaris Daerah Kukuh Triyatmaka, Forkompimda, para organisasi wanita, serta para ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau sebagai peserta upacara.

Usai pimpin upacara, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa yang dimaknai dari tema HUT KORPRI pada hari ini yakni kita melihat ada tuntutan kepada ASN untuk lebih profesional.

“Dan ikut perkembangan yang dimana sekarang bagaimana petunjuk juga dari pemerintah pusat kita harus berinovasi, kemudian juga ikut perkembangan IT,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

“Nah, IT ini sangat menentukan sekarang dan kita dengan adanya pandemi Covid-19 kita dibelajarkan bahwa tidak harus selalu hanya satu metode dan hari ini kita bisa daring, luring hybrid dan seterusnya. Ini harus terus dikembangkan,” sambungnya.

Bupati Paolus Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau atas pengabdiannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ASN Pemerintah Kabupaten Sangga atas pengabdian saudara-saudara dan saya sudah sepuluh tahun bersama saudara-saudara. Saya bersama pak wakil bupati dan sekda melihat perkembangan dan kemajuan dari saudara-saudara,” ujarnya.

“Semoga di usia ke-51 tahun ini, KORPRI Kabupaten Sanggau secara khusus dan nasional semakin baik, profesional, akuntabel dan kolaboratif,” ucapnya.

"Di momen yang bahagia ini juga, bahwa saya menyerahkan sebanyak seribu peserta BPJS Ketenagakerjaan yang diberi bantuan melalui pemerintah daerah kepada para petani untuk bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan," lanjut bupati Sanggau.

“Dan Puji Tuhan hari ini saya memberikan secara simbolis kepada para petani kita. Tentu banyak manfaatnya dari BPJS Ketenagakerjaan ini. Nah, harapan saya bagi petani-petani yang sudah mapan untuk dapat melakukan secara mandiri,” pesan bupati Sanggau.

“Bisa subsidi dari BPJS Ketenagakerjaan karena uang dari rakyat juga, yang dimana dari kita membayar pajak, dan harapan saya agar rakyat Indonesia semakin terlindungi,” pungkasnya.