Pemkab Polman Gelar Upacara HUT KORPRI ke-51

Polewali Mandar - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menggelar upacara HUT KORPRI ke-51 Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, di halaman Kantor Bupati, Selasa (29/11). Peringatan tahun ini mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri".

Adapun rangkaian pada kegiatan ini, yaitu pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun dari Presiden Joko Widodo kepada perwakilan Pegawai Negeri Sipil, diantaranya Andi Parial Patajangi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Marendeng, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Muhammad Jasari Manggazali, kemudian penyerahan penghargaan pemenang lomba HUT KORPRI kepada 26 ASN. Selanjutnya, penyerahan penghargaan bagi 231 ASN yang telah memasuki masa purnabakti tahun 2022. Acara dirangkaikan pula dengan penandatanganan Peraturan Bupati Polewali Mandar sebagai salah satu syarat dan penilaian Badan Layanan Umum Daerah RSUD Wonomulyo, Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemkab Polewali Mandar dengan BPJS Kesehatan.

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mngimbau kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan kinerja, terutama dalam pelayanan publik.

“Pada peringatan HUT KORPRI ke-51, mudah-mudahan ASN yang ada di Polewali Mandar dapat lebih meningkatkan kinerjanya sesuai dengan Ikrar Korpri dan tetap menjaga semua kinerja yang dilakukan oleh semua ASN. Dengan HUT KORPRI ke-51. Saya berharap terus meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja dan buat para pimpinan bahwa sesuai imbauan presiden agar jangan terlalu  banyak perjalanan keluar daerah dan jangan membuat kegiatan di luar daerah dan melakukan di dalam daerah agar perekonomian di daerah kita bisa berjalan dengan baik, dan juga kita harus bekerja agar dapat mengurangi angka kemiskinan ekstrem  yang ada di daerah Kabupaten Polewali Mandar,” jelasnya.

Selanjutnya, Bupati AIM berharap kepada ASN yang telah memasuki masa purnabakti, Beliau ucapkan terimakasih atas kinerja yang selama ini telah membantu dalam kemajuan dan pembangunan Kabupaten Polewali Mandar.

“Selanjutnya, harapan saya kepada para purnabakti ASN yang hari ini juga telah diberikan penghargaan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kinerjanya membantu pemerintah, yang selama ini bersama-sama untuk membangun Polewali Mandar, sehingga bisa mendapatkan hampir semua penghargaan yang ada diberikan oleh pemerintah pusat. Saya sangat senang bisa bertemu dengan mereka, karena tanpa mereka, saya selaku pemimpin tidak bisa berbuat apa-apa, yang telah memasuki purnabakti, semua memiliki andil dalam pembangunan dan kemajuan Polewali Mandar,” harapnya.

Sedangkan, Kepala Dinas PMD juga selaku Koordinator Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Polewali Mandar Andi Nursami Masdar mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun KORPRI ke-51, mulai dari pelaksanaan lomba, hingga penyerahan penghargaan terhadap purnabakti ASN tahun 2022.

“Ucapkan terimakasih kepada teman-teman atas bantuan, sehingga pelaksanaan upacara dan rangkaian HUT KORPRI ke-51 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.