Kasus Positif COVID-19 di Pulang Pisau Bertambah Satu Orang

Pulang Pisau - Kasus pasien positif COVID-19 di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, hingga Jumat (10/7), bertambah lagi satu orang, sehingga totalnya menjadi 21. Adapun rinciannya yaitu pasien COVID-19 sembuh sebanyak 15 orang, 5 orang dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia.

"Penambahan satu orang pasien positif COVID-19 berasal dari  Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Moh Insyafi saat memimpin rapat di Posko Gugus Tugas, Jumat.

Selain kasus positif, ujarnya, data ODP dan PDP hari ini mengalami kenaikan angka yang sama. ODP bertambah 1 orang dari Kecamatan Kahayan Hilir sehingga totalnya menjadi 2 orang, PDP bertambah 1 orang berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir sehingga totalnya menjadi 4 orang.

"Untuk data OTG mengalami pengurangan satu orang namun status menjadi ODP, sehingga totalnya sampai saat ini 14 Orang," ujar Insyafi.

Dirinya menambahkan, memang penanganan COVID-19 membutuhkan waktu yang cukup panjang, namun diharapkan masyarakat tetap sabar, optimistis dan disiplin untuk menaati imbauan pemerintah seperti, menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan memakai masker saat keluar rumah.

"Dengan kita menaati imbauan dan mematuhi aturan dari pemerintah, maka sedikit demi sedikit bisa memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pulang Pisau," ujar Insyafi.