Bupati Sigi Tinjau Lokasi Banjir di RSUD Tora Belo

Sigi - Banjir di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tora Belo, di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, terjadi diakibatkan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sejak Kamis (9/7) sore hingga malam.

Mengetahui hal itu, Bupati Sigi Mohamad Irwan yang turun langsung ke lokasi segera menghubungi pihak terkait untuk turun mengatasi hal tersebut. Sesampainya di lokasi, personel BNPB, Basarnas, Dinas Kesehatan Sigi, Dinas Pekerjaan Umum, dibantu TNI dan Polri langsung mengevakuasi pasien.

Setelah meninjau lokasi banjir, Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan kepada Dinas PU dan Balai Sungai untuk dapat segera menurunkan alat berat tambahan agar dapat membendung dan merubah jalur sungai hingga air tidak masuk kehalaman rumah sakit lagi, mengerahkan anggota Satpol PP dan Damkar, serta personel Dishub Kabupaten Sigi untuk segera membersihkan area rumah sakit khusunya ruang perawatan sehingga pelayanan tetap bisa berjalan.

Hadir pula pada peninjauan tersebut Wakil Bupati Sigi Paulina, kapolres Sigi, kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas PUPR, direkrur Rumah Sakit Torabelo, kepala Balai Sungai Wilayah III, camat Biromaru dan seluruh pihak terkait.