Dumai Kirim Tiga Santri MDTA Ikuti Ajang Porsadin di Bandung

Dumai - Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraaan Rakyat Sekretariat Daerah Yusrizal menghadiri pelepasan peserta anak Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al Mukminin yang mengikuti Pekan Olahraga dan Seni An­tar Diniyah (Porsadin) tingkat Na­sional, di Kantor Baznas, Rabu (30/11).

Pelepasan tiga santri MDTA Kota Dumai tersebut untuk berkompetisi di ajang Pekan Olahraga dan Seni An­tar Diniyah (Porsadin) tingkat Na­sional yang akan di pusatkan di Kota Ban­dung yang berlangsung pada tanggal 1 - 4 Desember.

Pada kesempatan tersebut, Asisten I Yusrizal menyampaikan rasa bangganya kepada santri yang akan ikut Porsadin, dimana even tersebut merupakan tingkat nasional dan anak-anak Kota Dumai akan menunjukkan kemampuannya ke seluruh Nusantara.

"Ini adalah bukti bahwa anak-anak kita mempunyai prestasi. Ini adalah bukti bahwa kita telah berbuat benar dan terbaik untuk persiapan kemaslahatan daerah ini. Pemerintah Kota Dumai memang memandang berat dan benar-benar concern terhadap pendidikan anak- anak, terlebih lagi agama, karenanya, program khidmat pendidikan yang sekarang sedang dan akan terus berjalan adalah salah satu prioritas," ucapnya.

Lebih lanjut ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut terlibat dalam keberangkatan para santri ke kota Bandung.

"Kepada bapak dan Ibu pendamping, panitia, kami titip anak-anak ini perihal penjagaannya dan segala sesuatunya nanti di perjalanan hingga kembali lagi ke kota kita, dan epada anak-anakku sekalian, kalian harus semangat, kalian harus bangga, kalian harus bergembira dan menikmati Porsadin ini sebagai bekal pengalaman nantinya saat kalian dewasa. Kalian adalah anak-anak pilihan Kota Dumai," harapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, ketua Baznas, pimpinan MDTA Al- Mukmin, serta para guru pendamping dan wali santri.