GOW Kota Dumai dan RS Graha Yasmine Gelar Seminar Hari Ibu ke-94

Dumai - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Dumai berkolaborasi dengan Rumah Sakit (RS) Graha Yasmine menggelar seminar Hari Ibu ke-94 dengan tajuk "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Acara yang dilangsungkan di Balai Sri Bunga Tanjung tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua GOW Kota Dumai Leni Ramaini, Kamis (1/12).

Dalam sambutannya, Leni mengatakan, peringatan Hari Ibu menjadi momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tak terpisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Sejarah telah mencatat, dicetuskannya Hari Ibu merupakan tonggak perjuangan perempuan yang terlibat dalam upaya kemerdekaan bangsa dan gerakan menyuarakan hak-haknya guna mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan.

"Bukan hanya sebagai pendukung, kaum perempuan juga terlibat aktif digarda terdepan untuk terus berjuang menyumbangkan tenaga, pikiran, darah bahkan nyawa demi kepentingan keluarga, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara,'' tuturnya.

Terakhir, Leni mengajak kepada para hadirin untuk bersama sama terus bergandeng tangan, mendorong dan mendukung para perempuan agar semakin berdaya dan terlibat aktif dalam pengambilan keputusan serta merasakan manfaat pembangunan yang setara.

"Bersama kita mendorong semangat para perempuan agar berperan aktif dalam pembangunan, khususnya di Kota Dumai Kota Idaman," pungkasnya.

Seminar ini juga diperkuat dengan materi dari tiga orang narasumber yaitu, Dekan UIR Yanwar Arief, Psikolog Irvan Bahar, Dokter dari RS Graha Yasmine, dan Husni WD selaku Direktur RS Graha Yasmine yang diwakili oleh Humas Graha Yasmine Destyan Anggraini.