Wali Kota Dumai Hadiri Peresmian Kantor Koramil 03/Sungai Sembilan

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal menghadiri acara peresmian Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sungai Sembilan, Jumat (2/12).

Koramil 03/Sungai Sembilan yang berlokasi di Jalan M. Saleh Kelurahan Basilam Baru, diresmikan langsung oleh Korem 031/Wira Bima, Brigjen Parlindungan Hutagalung.

Kegiatan diawali dengan Apel dalam rangka peresmian Kantor Koramil 03/Sungai Sembilan yang dipimpin langsung oleh Danrem 031/Wira Bima sekaligus penandatanganan prasasti.

Kemudian, acara dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada 100 kepala keluarga yang kurang mampu sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di wilayah setempat, pengguntingan pita, dan ramah tamah.

Korem 031/Wira Bima, Brigjen Parlindungan Hutagalung, usai meresmikan kantor Koramil menyatakan bahwa sebelumnya di wilayah Dumai hanya memiliki dua Koramil yakni Koramil 01/Dumai Kota dan Koramil 02/Bukit Kapur.

Dengan bertambahnya satu Koramil di Kecamatan Sungai Sembilan ini, dirinya berharap dapat mendukung optimalisasi dukungan TNI dan rakyat.

“Keberadaan satuan Koramil ini diharapkan dapat berkontribusi maksimal bagi peningkatan kinerja Kodim 0320/Dumai dalam menciptakan kondusifitas dan berkontribusi dalam membantu Pemko Dumai dalam pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kota Dumai khususnya di Kecamatan Sungai Sembilan," ucapnya.

Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Pemerintah Kota Dumai dan masyarakat atas dukungan yang diberikan sehingga pembangunan Koramil bisa terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Wali Kota Dumai Paisal mengatakan, saat ini Dumai telah memiliki 3 Koramil. Namun, secara geografis wilayah Kota Dumai memang masih membutuhkan Koramil di 5 Kecamatan lainnya.

“Insyaallah tahun depan Koramil di Kecamatan Medang Kampai akan diresmikan. Kita ingin Koramil hadir dulu di setiap ujung Kota Dumai. Di Bukit Kapur sudah ada dan di Kecamatan Sungai Sembilan baru saja diresmikan," tutur Paisal

Menurut Paisal, hadirnya Koramil di wilayah tersebut dirasa penting karena potensi perkembangan Sungai Sembilan tumbuh cepat, seiring dengan terbukanya ruang investasi di sektor industri di Kota Dumai.

"Ini wilayah industri. Kami berharap Koramil 03/Sungai Sembilan dapat bersinergi dengan kecamatan, kelurahan, polsek dan pemangku kepentingan lainnya dalam upaya menjaga kondusifitas di wilayah industri sesuai pesan Presiden Jokowi," imbuhnya.

Terakhir, atas nama Pemko Dumai, Wali Kota Paisal mengucapkan tahniah atas peresmian Kantor Koramil 03/Sungai Sembilan.

“Semoga dengan diresmikannya kantor Koramil menjadi sebuah bukti pengabdian dan pelayanan TNI kepada masyarakat dan negara. Kami juga mengimbau pada masyarakat untuk terus mendorong khidmat pembangunan daerah melalui koordinasi dan kebersamaan para pihak dalam menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah Kota Dumai, khususnya Sungai Sembilan,” pungkasnya.

Turut hadir, Danlanal atau yang mewakili, anggota Forkopimda Kota Dumai, para Kasi dan Dansat jajaran Korem 031/Wira Bima, Camat, Lurah, pimpinan perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, serta hadirin tamu undangan lainnya.