Bupati Tanah Datar: Lapangan Cindua Mato Dibuka Januari 2023

Batusangkar - Lapangan Cindua Mato yang berada di jantung Kota Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, direncanakan dibuka kembali pada Januari 2023.

Bupati Tanah Datar Eka Putra memastikan pengerjaan taman yang akan menjadi kebanggaan masyarakat itu segera diselesaikan pihak kontraktor mengingat pengerjaannya sudah lama sekali terhenti.

“Hari ini usai pimpin apel besar dan mengukuhkan Satlinmas se-Tanah Datar di lapangan Gumarang Batusangkar, Saya langsung meninjau lapangan Cindua Mato yang tidak jauh dari lapangan Gumarang. Saya lihat kontraktor sedang mengerjakan finishing lapangan tersebut dan ditargetkan akhir Desember 2022 selesai,” ucapnya pada Jumat (2/12).

“Saya minta dukungan masyarakat, mari kita doakan bersama agar pengerjaannya segera selesai dan direncanakan Januari ke depan akan dibuka kembali sehingga masyarakat Batusangkar dan sekitarnya dapat menikmati fasilitas yang disediakan seperti sarana olah raga, tempat rekreasi, wahana air dan fasilitas lainnya,” tambah Eka Putra.

Bupati Eka Putra menuturkan, untuk saat ini penyelesaian bagian dalam dan itu sesuai kontrak, sementara untuk pagar keliling belum dikerjakan, mungkin tahun berikutnya dianggarkan, mengingat pagar keliling juga sarana pendukung keindahan taman nantinya.

Turut mendampingi, Kepala Dinas (Kadis) Parpora Hendri Agung Indrianto, Kadis Kominfo Yusrizal, Kasatpol PP Harfian Fikri, Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra dan Kabag Prokopim Dedi Triwidono.