Pemkab Tanah Datar Matangkan Persiapan Akhir Kongres Bundo Kanduang 2022

Batusangkar - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin Asisten Satu Elizar, melakukan persiapan terakhir jelang pelaksanaan Kongres Bundo Kanduang Sedunia yang dilaksanakan di Istano Basa Pagaruyung pada Sabtu, (3/12).

Persiapan tersebut turut hadir Ketua Panitia yang juga Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra, Bundo Kanduang Sumatera Barat Puti Raudhah Tayib, Asisten di Lingkungan Setda Tanah Datar, Kepla OPD dan sejumlah panitia lainnya.

Elizar menyampaikan, berdasarkan hasil rapat terkahir yang dipimpin bupati pada beberapa waktu lalu, acara dimulai dengan arakan jamba oleh ibuk bundo kanduang.

Arakan jamba dimulai dari Istano Silinduang Bulan berjalan menuju Istano Basa Bagaruyung yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Dari laporan panitia, jumlah undangan sementara yang akan hadir terdiri sekitar 1.076 orang, terdiri dari bundo kanduang, dari dalam provinsi Sumatera Barat, Luar provinsi, bahkan ada dari Eropa.

Sementara itu, Lise Eka Putra menyebut, selain tamu undangan tersebut dilaporkan juga ada 2000 ibu-ibu bundo kanduang yang akan hadir pada acara tersebut.

Untuk itu Lise meminta semua panitia untuk menyiapkan sarana dan prasarana agar tamu-tamu yang hadir nantinya bisa terlayani dengan baik.