Wabup Tanah Datar Buka MUSRAN Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Batipuah

Batusangkar - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian yang juga sebagai Ketua Kwarcab 0304 Tanah Datar, membuka langsung kegiatan Musyawarah Ranting (MUSRAN) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka 03.04.02 Kecamatan Batipuah, Kamis (1/12).

Di kesempatan itu, Wabup Richi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan, perencanaan program dan merupakan agenda evaluasi, pemilihan Ketua Kwartir Ranting dan Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan lima tahun ke depan.

"Saya berharap Musran ini dapat mengakomodir usulan peserta, menyusun program atau perencanaan kegiatan yang baik dan berkualitas sehingga mendapatkan hasil mufakat yang dapat diterima oleh semua peserta. Semoga apa yang dihasilkan dalam musyawarah ini memberikan dampak positif bagi kegiatan Kepramukaan di Kwarran Batipuh khususnya dan Kabupaten Tanah Datar pada umumnya," ujar wabup.

"Kita sebagai Pembina pramuka berkewajiban menyiapkan masa depan anggota Pramuka. Tugas terberat kita di pramuka yaitu memberikan pembinaan agar peserta didik menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur serta menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna," tambah Richi Aprian.

Disampaikan Wabup Richi, melalui pendidikan kepramukaan, kita harus bisa mengembangkan sumber daya dan potensi kaum muda agar menjadi warga negara yang berkualitas, sehingga mampu memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat, baik nasional maupun internasional.

"Mari kita tanamkan Dasa darma dan Janji Pramuka dalam kehidupan sehari-hari anggota Pramuka yang kita bina, tentu itu kita awali dari kehidupan kita sehari hari sebagai Pembina Pramuka. Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan," ajak wabup memberikan semangat kepada seluruh peserta Musran.