Bupati Pangkep Bagikan 388 Bak Penampungan Air Bersih untuk Warga

Pangkep - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) membagikan 388 unit bak penampungan air bersih untuk masyarakat yang tersebar di empat kecamatan, yakni Labakkang, Pangkajene, Bungoro dan Minasatene.

Bupati MYL menekankan kepada penerima bantuan bak air agar dipergunakan sebagaimana mestinya serta dirawat dan dijaga.

“Saya harapkan bantuan yang diterima kedepan berikan lagi kesempatan untuk orang lain. Tahun ini kita dapat bantuan, kedepan berikan lagi kesempatan untuk orang lain untuk dapatkam agar semua orang bisa rasakan bantuan pemerintah,” katanya, Jumat (2/12).

Lebih lanjut dikatakan Bupati MYL, selain bantuan bak air, Pemkab Pangkep juga akan menyalurkan bantuan air bersih khsususnya bagi masyarakat pesisir.

“Kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan saya titip, lihat baik-baik orang yang dikasih bantuan. Saya titip agar bantuan kita tepat sasaran,” ucapnya.

Sedangkan, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Nurul Haq mengatakan, Pemkab Pangkep akan terus menyalurkan bantuan bak air untuk warga.

“Secara total kita sudah bagikan 836 unit yang tersebar di semua kecamatan untuk anggaran perubahan ini,” katanya.

Ke depan, lanjutnya, Dinas perumahan dan kawasan pemukiman mengusulkan anggaran Rp1 miliar untuk bantuan bak air.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis. Bupati Pangkep menyerahkan bantuan bak air di dua tempat terpisah yakni di Kelurahan Mangallekana dan Rumah Jabatan Bupati Pangkep.