Plt Bupati Bogor Minta RSUD Cileungsi Terus Upgrade Layanan Kesehatan Sesuai Perkembangan Teknologi

Cileungsi - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi terus meng-upgrade layanan kesehatan dengan mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi bidang kesehatan, serta kedokteran.

Hal ini dikatakan Iwan pada acara survei akreditasi rumah sakit versi standar akreditasi RS Kemenkes RI 2022, oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), di RSUD Cileungsi, Senin (5/12).

“Perkembangan ilmu dan teknologi kesehatan dan kedokteran terus berkembang, dan kebutuhan masyarakat terhadap akses kesehatan terus meningkat, semakin kompleks dan dinamis, sehingga layanan kesehatan dituntut untuk selalu upgrade dan update agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat,” ujar Iwan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor saya mengucapkan selamat datang kepada tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit di RSUD Cileungsi Kabupaten Bogor. Akreditasi rumah sakit ini sangat penting untuk  membangun budaya mutu dan keselamatan, karena rumah sakit memberikan pelayanan yang paling kritis dan berbahaya, dalam pelayanannya, sasaran kegiatannya adalah jiwa manusia," lanjutnya.

“Akreditasi ini juga menjadi nilai tambah dan kebanggaan, artinya ada pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit yang dinyatakan telah memenuhi standar akreditasi yang disetujui oleh pemerintah sehingga akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap profesionalisme, dan kualitas layanan institusi rumah sakit,” lanjut Iwan.

Dirinya juga berharap penilaian akreditasi ini menambah semangat jajaran RSUD Cileungsi untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan kesehatan. Ia juga berharap, RSUD Cileungsi akan meraih hasil yang maksimal yaitu lulus paripurna.