Pemkot Tasikmalaya Luncurkan "Pasutri", Kini Nikah Langsung Dapat Tiga Dokumen Kependudukan

Tasikmalaya - Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menghadiri akad nikah warga sekaligus menyerahkan dokumen kependudukan dalam rangka launching program Pasca Akad Nikah Pengantin Terima Kartu Keluarga dan KTP Elektronik (Pasutri) oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Dalam keterangannya, Pj Wali Kota Cheka menyampaikan bahwa per hari ini, bagi masyarakat yang menikah akan langsung mendapatkan tiga dokumen sekaligus diantaranya yaitu KTP Elektronik, Buku Nikah dan Kartu Keluarga secara gratis. Ia menambahkan bahwa program ini bertujuan untuk mempercepat pelayanan dan mengurangi terjadinya maladministrasi atau kecurangan didalam pelayanan kependudukan bagi masyarakat.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Tasikmalaya terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama berkaitan dengan layanan dukcapil. Program Pasutri Disdukcapil ini merupakan bentuk inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Tasikmalaya dalam meningkatkan pelayanan penerbitan dokumen kependudukan bagi masyarakat yang telah melangsungkan perkawinan.