Staf Ahli Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus DMI Pulpis, Minta Makmurkan Masjid

Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Hukum dan Politik Iwan Hermawan menghadiri pengukuhan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pulang Pisau, di Aula Mes Pemda Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Senin (12/12).

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pulang Pisau periode 2020-2025 resmi dijabat oleh Ahmad Fadli Rahman.

Staf Ahli mengatakan, tujuan pembentukan DMI sebagai wadah memakmurkan masjid yang ada di  Pulang Pisau, serta melihat apa saja yang masih kurang dan perlu dibenahi bersama.

“Harapan kami, pengurus daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pulang Pisau dapat bersinergi dengan semua pihak untuk memakmurkan masjid dalam rangka peningkatan karakter dan moral, khususnya generasi muda serta penguatan syariat Islam,” ucap Iwan saat memberikan sambutan.

Kemudian, staf ahli mengatakan, Pemeritah Kabupaten Pulang Pisau selalu mendukung semua kegiatan keagamaan guna terciptanya suasana keberagamaan yang kondusif.

“Kami juga berharap DMI dapat mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. Selain itu, bisa menjadi pengayom terhadap seluruh masjid serta dapat menjadi pusat pembinaan umat di Kabupaten Pulang Pisau,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus Pimpinan DMI Kalimantan Tengah, Forkopimda, beberapa Kepala OPD, serta anggota/pengurus DMI Kabupaten Pulang Pisau.