Pulang Pisau Terima Penghargaan dari Kemenkumham

Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menghadiri peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-74 Tahun 2022 dengan tema "Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju" di Golden ballroom the Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Senin (12/12).

Pada kesempatan itu, Pulang Pisau menerima penghargaan kategori Pelayanan Publik Berbasis HAM Tingkat Pemerintah Daerah dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Menkumham Yasonna Laoly mengatakan, pemerintah melalui Kemenkumham tetap berkomitmen melaksanakan berbagai program pemajuan HAM. Dukungan terhadap pelaksanaan penghormatan, penegakan, pemenuhan, perlindungan, dan pemajuan HAM yang dilakukan oleh institusi pemerintah baik di pusat maupun daerah tetap menjadi prioritas.

Sementara itu, bupati Pulang Pisau menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterima. Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan bentuk hasil kerjasama dan kekompakan dari semua pihak terkait.

“Pemenuhan pelayanan publik oleh pemerintah harus didukung sepenuhnya karena bagian dari program kemajuan HAM dimana seluruh jajaran pemerintah harus hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta hasil yang dicapai ini merupakan bentuk kerjasama dan kekompakan stakeholder yang ada di Kabupaten Pulang Pisau,” tandasnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, Kabag hukum Setda Pulang Pisau Uhing, dan beberapa kepala OPD lainnya.