Safari Natal di Desa Mekar Jaya, Bupati Pulang Pisau: Momen Kebersamaan Umat

Pulang Pisau - Asisten III Setda Pulang Pisau Bidang Administrasi Umum Andriani mewakili Bupati Pulang Pisau menghadiri Safari Natal di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sebangau Kuala, Senin (12/12).

Bupati, dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten III menyampaikan Natal kali ini memiliki makna penting sebagai momen kebersamaan umat Kristiani dimana selama 2 tahun terakhir  perayaan Natal sangat terbatas.

"Dengan melandainya pandemi COVID-19 tahun ini kebijakan pemerintah memperbolehkan umat beragama untuk bisa merayakan hari keagamaan," jelasnya.

Selanjutnya, ia berharap agar seluruh umat Kristiani agar mampu untuk menjadi pembawa damai dan terang dunia dimanapun berada dan selalu berkarya bersama-sama dengan pemerintah serta mendukung setiap program pembangunan yang dicanangkan.

Di akhir sambutannya, bupati Pulang Pisau atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2023 bagi seluruh umat Kristiani yang ada di Kecamatan Sebangau Kuala.

Yang menarik perhatian dalam perayaan Natal tersebut yaitu ada banyak umat Islam yang hadir ikut menyemarakkan Safari Natal. Hal ini membuktikan bahwa toleransi umat beragama yang ada di Kecamatan Sebangau Kuala khususnya di Desa Mekar Jaya terjalin dengan baik.

Pada perayaan Safari Natal ini, Pemkab Pulang Pisau menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat.