Kabupaten Jayapura Berhasil Tekan Kasus Baru COVID-19

Sentani- Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, berhasil menekan kasus positif baru COVID-19 dalam beberapa hari terakhir.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Bupati JayapuravMathius Awoitauw menjelaskan, tercata sejak 1 Juli 2020 hingga kini tidak terjadi penambahan kasus baru virus corona secara signifkan.

"Kita mampu menekan pertumbuhan kasus baru," kata Matius Awoitauw, Jumat (10/7).

Mathius mengatakan, secara komulatif data terbaru menunjukkan jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura tercatat sebanyak 206. Sementara jumlah pasien sembuh sudah lebih dari 59 persen atau lebih banyak dari jumlah yang masih dalam perawatan.

"Tercatat sebanyak 127 pasien sembuh atau 62 persen dari total jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Jayapura," ungkapnya.

Meski begitu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw tetap mengimbau seluruh warga untuk tetap mempertahankan disiplin protokol kesehatan. Setiap warga juga diminta bertanggungjawab untuk menjaga tempat ibadah yang mulai diaktifkan agar tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

“Banyak pasien sembuh dari COVID-19, pertama kita imbau seluruh masyarakat tetap pertahankan disiplin protokol kesehatan karena ini untuk kebaikan, jangan melawan dan masa bodoh, tapi mari ciptakan kabupaten ini benar benar daerah yang sehat, dan ini tanggungjawab kita semua," tegasnya.