Bupati Sigi Tinjau Lokasi Banjir di Desa Poi

Sigi - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sejak Kamis (9/7) sore hingga malam, mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Sigi, salah satunya di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan.

Hujan deras tersebut membawa material ke perkampungan yang mengakibatkan terputusnya arus lalu lintas Jalan Palu - Bangga.

Bupati Sigi Mohamad Irwan pada Jumat (10/7), langsung meninjau lokasi untuk bertemu dengan warga setempat dan berkordinasi dengan pihak terkait untuk dapat segera membersihkan material yang menutupi ruas jalan, sehingga lalu lintas jalan raya dapat kembali normal.

Berdasarkan informasi dari warga setempat akibat banjir yang menimpa Desa Poi, ada kurang lebih 20 kepala keluarga (KK) yang terdampak.

Terkait laporan itu, Bupati Sigi Mohamad Irwan menginstruksikan kepada pemerintah setempat untuk segera mencarikan tempat yang aman untuk dibangun tenda darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi.

Bupati Irwan juga telah menginstruksikan Dinas Sosial Kabupaten Sigi untuk segera membangun dapur umum di hunian sementara warga yang terdampak banjir di Desa Poi.