Bupati Gorontalo Resmikan Jalan dan Jembatan di Desa Buhu

Kabupaten Gorontalo - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memenuhi komitmen dan janjinya dalam rangka pembangunan berkelanjutan dengan meresmikan jalan dan jembatan baru yang ada di Desa Buhu, Kecamatan Tibawa, Minggu (10/3).

Bupati Nelson yang didampingi Sekretaris Daerah Hadijah Tayeb bersama sejumlah Pimpinan OPD tersebut, melaksanakan beberapa agenda peresmian proyek-proyek Dinas PU termasuk jalan dan jembatan.

Bupati Nelson dalam sambutanya mengingatkan, jika tidak ada infrastruktur jalan maka tidak akan ada mobilitas sosial, dan juga pertukaran dalam hal ekonomi karena terhambat oleh ketiadaan jalan yang baik dan memadai.

"Jika akses jalan baik dan jembatan bagus, maka masyarakat akan merasakan dampaknya, yakni mobilisasi pengangkutan hasil panen akan lancar. Saya mohon infrastruktur jalan dan jembatan yang baru diresmikan ini digunakan dan dijaga dengan baik," kata Nelson.

Bupati menambahkan, pembangunan akses jalan dan jembatan di daerah terpencil ini merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Gorontalo, dalam memperhatikan pembangunan infrastruktur dasar masyarakat seperti jalan dan jembatan.

"Pembangunan infrastruktur terutama jembatan dan peningkatan ruas jalan ini diharapkan digunakan dengan baik karena dampak pembangunan infrastruktur akses jalan di daerah terpencil adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PU Syamsul Baharuddin menambahkan, peresmian proyek-proyek Dinas PU Kabupaten Gorontalo di Kecamatan Tibawa antara lain, Jalan Iloponu dengan panjang 717 meter yang menggunakan anggaran Rp1,1 miliar.

"Kemudian jembatan gantung Desa Buhu, dengan panjang 50 meter dan anggaran yang digunakan sebesar Rp200 juta, dan Jalan Buhu-Olobua panjang 3,5 km dan jembatan sepanjang 7 meter, dengan anggaran Rp7 miliar dari APBD Kabupaten Gorontalo tahun 2018," ujarnya. (IRF)