Pj Bupati Bekasi Resmikan Alih Status Desa Setia Asih Jadi Kelurahan

Tarumajaya – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan Desa Setia Asih menjadi Kelurahan pada Kamis (15/12). Peresmian tersebut dilakukan setelah proses penantian selama 16 tahun perubahan dari Desa Setia Asih menjadi Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan perubahan status Desa Setia Asih menjadi Kelurahan Setia Asih merupakan sejarah baru di Kecamatan Tarumajaya. Pemkab mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPD Setia Asih yang turut memperjuangkan perubahan status Desa Setia Asih menjadi Kelurahan Setia Asih.

"Ini merupakan perjuangan yang luar biasa," ujar Dani Ramdan.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam kesempatan itu juga memberikan piagam penghargaan kepada inisiator perubahan alih status, Siti Konariah, Pj Kepala Desa Setia Asih Dede Firmansyah dan Ketua BPD Setia Asih.

Kepala DPMD Kabupaten Bekasi Rahmat Atong berterimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pj Bupati Bekasi dalam rangka menghadiri acara peresmian perubahan alih status desa Setia Asih menjadi Kelurahan.

Pelaksanaan perubahan alih status Desa Setia Asih merupakan salah satu wujud nyata kebijakan Pemkab Bekasi dalam rangka membentuk kelurahan baru dengan tujuan tercapainya efektivitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat.

"Kita tentu berharap, pelaksanaan perubahan alih status Desa Setia Asih menjadi Kelurahan ini bukan saja akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Akan tetapi sekaligus juga sebagai sumber inspirasi kemajuan dan kemakmuran dalam menguatkan pendidikan karakter bagi masyarakat khususnya Kelurahan Setia Asih,” ujar Rahmat Atong.

Peresmian itu juga didampingi Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Horison, Kapolrestro Bekasi Kabupaten yang diwakili, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Provinsi Jabar yang diwakili Surya Kencana dan Camat Tarumajaya Dede Mauludin dan para Kepala OPD Kabupaten Bekasi meresmikan perubahan alih status Desa Setia Asih menjadi Kelurahan Setia Asih dengan menandatangani prasasti dan pengguntingan pita.