Pemkot Dumai Matangkan Persiapan MTQ Provinsi Riau

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal memimpin rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau, di ruang rapat Wan Dahlan Ibrahim, Jumat (23/12).

Rapat ini membahas mengenai beberapa langkah yang akan dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Dumai dalam hal persiapan Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Riau, serta usulan-usulan dari berbagai seksi dan bidang yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Dalam arahannya, Wali Kota Dumai Paisal menyampaikan bahwa Qoriah yang akan berlomba nanti akan diberikan pembinaan yang maksimal dan akan diseleksi untuk mencari yang terbaik.

"Qoriah yang telah kita seleksi akan kita latih secara maksimal dan kita fasilitasi, kalau perlu kita cari pelatih tingkat nasional, libatkan juga semua dewan hakim dan Qoriah senior, kita harus fokus dan persiapkan mereka sehingga hasilnya nantipun juga maksimal," ucapnya.

Lebih lanjut Paisal juga berharap agar rapat yang dilaksanakan tersebut dapat menghasilkan langkah yang strategis untuk persiapan MTQ nantinya.

"Anak-anak kita punya potensi yang luar biasa, kami minta LPTQ untuk selalu mendampingi dan kita latih, saya mohon dari Kemenag untuk juga seleksi dan ambil dari pondok pesantren, kalau untuk bibit terbaik itu ada cuma kita belum membinanya secara maksimal dan utamakan anak dari Dumai," harapnya.

Turut hadir juga pada kesmepatan tersebut yaitu, ketua MUI, camat se-Kota Dumai, Kantor Urusan Agama, serta tamu undangan lainnya.