TP PKK Tanah Datar Bantu Logistik TMMD Ke-108

Tanah Datar - Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama masyarakat Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, membuka akses jalan baru sepanjang 2,8 kilometer dengan lebar 6 meter pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020. Pada kegiatan ini, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanah Datar turut membantu dengan mengirimkan bantuan logistik.

Danramil/05 Kecamatan X Koto Sersan Mayor Yasril Tanjung, Jum'at (10/7), mengatakan, kunjungan rombongan TP PKK itu merupakan sebagai penyemangat dan motivasi bagi Anggota TNI Kodim 0307 Tanah Datar, anggota Batalyon 131 Payakumbuh dan masyarakat Nagari Panyalaian.

Yasril menambahkan, saat ini kegiatan TMMD sudah memasuki hari ke-11 setelah dibuka 30 Juni lalu. Saat ini pekerjaan pemasangan gorong-gorong tengah dilakukan di dua titik.

"Saat ini kita dari anggota TNI sebanyak 25 personel dibantu masyarakat 50 orang gotong royong memasang gorong-gorong, dan hal yang istimewa dirasakan yaitu kita dikunjungi rombongan TP PKK Kabupaten Tanah Datar dan Dinas PMDPPKB yang langsung turun ke lokasi sambil membawa logistik. Kami merasa gembira dan tambah semangat," ucapnya.

Sementara itu, pengurus TP PKK  Kabupaten Tanah Datar yang diwakili Wakil Sekretaris Anni Edisusanto mengatakan, kunjungan TP PKK ke lokasi goro TMMD merupakan bentuk kepedulian kepada TNI dan masyarakat yang tengah bergotong royong. Ditambahkannya kegiatan gotong royong ini sejalan dengan 10 program pokok PKK yang ada pada Pokja I PKK.

"Kita peduli karena sikap gotong royong adalah kebersamaan saling membantu dan sudah menjadi tradisi dan budaya hidup masyarakat kita," ucapnya.

Ditambahkan Anni, dengan semangat kegotongroyongan dan kepedulian bersama dapat mempercepat kemajuan pembangunan daerah karena PKK sebagai mitra pemerintah juga akan terus berperan meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena PKK dapat langsung menyentuh masyarakat dari berbagai sektor.