Misbahuddin Terpilih Sebagai PAW Kepala Desa Saragian

Polman - Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar melantik Misbahuddin sebagai Kepala Desa terpilih Desa Saragian dengan masa jabatan 2022-2028 di Aula Kantor Bupati, Senin (26/12).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andi Nursami nengatakan, kepala desa yang terpilih merupakan figur panutan dan teladan, sehingga mengupayakan mengerjakan tugas dengan baik dan mampu bekerjasama antaraparat desa. Kemudian, dirinya juga melanjutkan imbauan bupati, kepada penggerak PKK Desa Saragian agar pekarangan rumah masyarakat dapat ditanami sayuran serta buah-buahan guna kebutuhan sehari-hari.

“Hari ini dilaksanakan pelantikan antar waktu (PAW) Desa Saragian, dimana Kepala Desa Saragian yang tepilih kemarin itu lolos di-P3K. Makanya kita adakan pemilihan antar waktu untuk melanjutkan kepemimpinan yang ada di desa karena kepala desa terpilih Saragian pada bulan 12 itu memilih untuk mengabdi sebagai guru dan lolos di-P3K. Harapan saya untuk kepala Desa Saragian agar melaksanakan tugas dengan baik dan pesan Bupati jangan dulu menggati aparat desa, bekerja saja dengan baik untuk bagaimana desanya bisa maju," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, selain pelantikan kepala desa, dilaksanakan juga penyerahan piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2021.