Resmikan Bogowonto Culinary Center, Wali Kota Madiun Harap Jadi Pendongkrak Ekonomi

Madiun – Kota Madiun resmi memiliki satu kawasan kuliner ikonik lagi menarik. Ya, Bogowonto Culinary Center (BCC) telah resmi dibuka. Pembukaan dilakukan Wali Kota Madiun Maidi, Senin (26/12) malam. Kawasan tersebut diharapkan jadi pendongkrak ekonomi Kota Pendekar ke depan.

‘’Kita hadirkan tempat yang unik untuk menarik wisatawan. Dengan begitu kota kita semakin ramai. Tentu saja ini berdampak baik untuk perekonomian kota kita,’’ kata Maidi, usai peresmian.

Maidi memang terus berkomitmen meningkatkan perekonomian daerah. Salah satunya, dengan menghadirkan fasilitas dan sarana kepada pelaku usaha untuk berkembang. Kota Madiun, lanjutnya, banyak memiliki potensi kuliner luar biasa. Namun, keberadaannya masih terpencar di sejumlah lokasi. Pemerintah Kota Madiun ingin kuliner-kuliner unggulan tersebut berada dalam satu kawasan sehingga mudah ditemukan, dan BCC salah satunya.

‘’Melihat potensi yang luar biasa itu, pemerintah harus hadir. Salah satunya, dengan memberikan fasilitas tempat yang menarik. Makanan yang enak ditambah tempat yang menarik ini akan menjadi salah satu magnet luar biasa,’’ imbuhnya.

Hadirnya BCC tentu berkat dukungan berbagai pihak. Karenanya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang telah membantu. Salah satunya, PT INKA yang telah menyumbang gerbong dan lokomotif luar biasa. Gerbong-gerbong tersebut disulap menjadi tempat makan mewah. Gerbong restorasi tersebut bakal menyuguhkan sensasi makan yang unik nan berkesan.

‘’Terima kasih sekali kepada semua saja yang telah berkontribusi hingga hadirnya kawasan baru ini. Ini kita lakukan demi Kota Madiun yang lebih menarik ke depan,’’ ungkapnya.

Wali Kota Maidi memang lihai memanfaatkan lokasi yang kurang maksimal menjadi lebih optimal. Seperti diketahui, Jalan Bogowonto pada awalnya hanya sebuah kawasan pertokoan yang didominasi barang-barang elektronik. Kawasan itu kini disulap menjadi salah satu sentra kuliner berkelas tanpa meninggalkan fungsi yang sudah ada. Masyarakat yang mencari barang-barang elektronik semakin dimanjakan dengan hadirnya berbagai pilihan kuliner berkelas. Artinya, hadirnya BCC semakin melengkapi fungsi kawasan bisnis di Jalan Bogowonto sebelumnya.

‘’Tempat-tempat seperti ini perlu kita hadirkan untuk semakin melengkapi yang sudah ada. Harapannya, ke depan kota kita semakin ramai sehingga meningkatkan perekonomian,’’ pungkasnya.