Kunjungi Kantor Dinas PPKBP3A, Pj Wali Kota Tasikmalaya Soroti Tiga Masalah

Tasikmalaya - Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kota Tasikmalaya, Kamis (5/1).

Kunjungan ini sebagai upaya meningkatkan sinergitas antar perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Cheka, dalam sambutannya membahas mengenai tiga pokok permasalahan yang kini sedang dihadapi di Kota Tasikmalaya, yaitu kemiskinan, stunting dan masalah sampah.

"Mengingat Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya memiliki peran besar dalam upaya menuntaskan ketiga permasalahan tersebut. Salah satu peran dari Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya adalah menjadi koordinator dalam upaya penurunan angka stunting," ujarnya.

Meski demikian, Cheka menegaskan, ketiga permasalahan tersebut bukan hanya diurus oleh dinas masing-masing saja melainkan sampai ke kecamatan dan kelurahan.

"Karena camat dan lurah sama-sama memiliki target untuk menuntaskan masalah kemiskinan, stunting dan sampah. Salah satu contohnya adalah isu sampah yang nantinya memiliki tim tersendiri yang terdiri dari berbagai dinas dan dipantau oleh camat dan lurah," jelasnya.

Cheka juga menyampaikan, jika Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya dapat berhasil menurunkan angka stunting, itu bukan peran satu pihak saja melainkan hasil dari kerja sama.

"Karena dalam pembagian tugas, tidak ada yang dianggap paling penting karena yang paling penting adalah dengan kita menghargai peran masing-masing," tegasnya.

Di akhir, dirinya uga berharap semoga dengan upaya tersebut dapat menuntaskan permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Tasikmalaya secara bersama-sama.