100 Anggota PPK Kabupaten Banjar untuk Pemilu 2024 Resmi Dilantik

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemiu serentak 2024 se-Kabupaten Banjar oleh Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin di Hotel TreePark, Kertak Hanyar, Rabu (4/1).

Saidi Mansyur mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh anggota PPK, dalam upaya menjamin agar penyelenggaraan Pemilu 2024 sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Menurut Saidi, dalam melaksanakan tugasnya diperlukan kerja sama dan kebersamaan dengan pihak-pihak terkait seperti dengan pemerintah daerah dan forkopimda.

"KPU bersinergi dengan semua pihak demi terselenggaranya pemilu yang berkualitas," tegasnya.

"Harapannya semua tahapan kegiatan penyelenggaraan pemilu ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta kondusif,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin mengatakan, 100 anggota PPK yang dilantik tersebar di 20 kecamatan, dan setiap kecamatannya ada lima orang anggota. Dikatakannya, PPK bersinergi khususnya dengan pemerintah ditingkat kecamatan juga di tingkat desa dan kelurahan.

”Tugas PPK juga melayani masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Banjar sehingga hak konstitusi warga dapat digunakan pada pemilu sesuai dengan peraturan perundangan-undangan,” ucapnya.

Setelah pelantikan, PPK dijadwalkan akan memilih ketuanya, serta menentukan kesekretariatan di kecamatan, dengan rentang waktu satu pekan setelah pelantikan.